Random


Beberapa hari yang padat untuk minggu minggu ini, mulai Senin hingga sabtu hari ini hampir penuh jadwal untuk riwa riwi wkwk, mulai dari jogja sampai ke madura untuk saat ini, pastinya beberapa rutinitas seperti tugas dan jam kuliah tak mungkin ditinggalkan yang itungan nya sudah menjadi kegiatan wajib sehari hari.
Sebenarnya hari ini aku tidak libur karna hampir beberapa hari sudah ada acara di Jogja, tapi karna tidak ada info lanjutan pikir ku ya tetep libur seperti biasa, rencana pagi ini akan ke madura untuk sekedar gabut sebenarnya wkwk, tugas dan tanggungan masih banyak tentunya, untung saja atasan ku baik banget jadi bisa dinegosiasi untuk minggu ini aku libur dan minggu depan tidak ada libur, padahal minggu depan ada jadwal uts tapi rasanya sante banget walaupun sudah ada persiapan beberapa materi.
Jadi aku ke madura itu cari kontrakan karna Januari sudah mulai aktif pembelajaran kampus, untung saja langsung bisa mendapatkan kontrakan yang cukup srek di hati karna masalah harga dan fasilitas tentunya. Walaupun masih belum fix karna anggota nya yang belum cukup untuk bisa di ajak join.
Sempat memikirkan beberapa hal yang terlintas di kepala masalah pemasukan setelah aku sudah tidak bekerja saat kuliah offline, rencana ku ingin membuka usaha minuman kecil kecilan dengan teman se kontrak ku, dari smp kita barengan dan Alhamdulillah sampe sekarang masih bisa berteman baik, kebetulan rumah kita juga tidak terlalu jauh jika suatu saat akan membahas kelanjutan rencana itu, yaa malaupin masih rencana tentu belum pasti juga tapi setidaknya sudah ada gambaran untuk kedepannya.
Sempat meminta pendapat dari kating juga untuk bahan pertimbangan, karna masalah pemasaran dan seluk beluk juga masih belum diketahui pasti bakal lagu atau malah lebih besar potensi untuk cepat gulung tikar wkwk.
Bicara masalah ini jadi sedikit kepikiran mata kuliah, hampir setiap ada kelas sebenarnya aku selalu mengikuti dan cukup aktif (jika sesuai dengan mood/ cocok matkul) dikelas online, tapi yang sedikit menjadi masalah yaitu konsep absen yang cukup random menurut ku, dan setiap dosen memberikan absen dengan cara yang berbeda beda tentu nya. Ada yang hanya screenshot saat google meet, ada yang absen lewat google classroom, dan ada juga yang hanya absen lewat komentar gcr dibawah pemberian materi yang menurut ku kurang efektif jika akan dijadikan patokan saat pemasukan nilai uts/uas.
Mungkin tidak hanya aku yang merasakan tapi karna cukup banyak kegiatan yang ku lakukan setiap harinya menjadi satu permasalahan serius, dimana jika waktu tidak berjalan sesuai planning di awal pasti akan ngacak, seperti harusnya jam sekian ada kelas dan menjadi mundur beberapa menit karna suatu kendala, kegiatan seperti ini lah yang kadang aku harus melakukan ini menjadi tidak melakukannya dan masih dengan kegiatan tersebut.
Cukup susah jika dijelaskan lewat tulisan tapi memang benar benar kepikiran karna banyak kating yang bilang absen itu sangat penting untuk kelangsungan saat matkul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beda Wadah, Beda Pula Rasa

Yang Katanya Sudah Modern, Tapi Masih Menyimpan Ritual-Ritual Mistis